Jumat, 03 Agustus 2012

Tips Cantik Kemiri


Manfaat Kemiri

Kemiri, bumbu dapur yang satu ini selain digunakan para ibu-ibu untuk memasak, ternyata kemiri juga dipercaya mampu menghitamkan rambut. Selain Kemiri memiliki khasiat menghitamkan rambut, kemiri juga berkhasiat  menebalkan rambut.
Ternyata bukan itu saja yang terkandung manfaat dari kemiri,  kita juga bisa mengintip manfaat lain dari kemiri yakni kemiri dipercaya mampu membuat kulit wajah yang sehat dan berseri. Penasaran kan bagaimana manfaat  dari bumbu dapur yang satu ini jika digunakan untuk kecantikan wajah.:)
Yuk liat tips-tips cantik menggunakan kemiri :)


Tips Alis Tebal dengan Kemiri

Gak banyak orang yang tahu bagaimana cara menebalkan alis secara alami, kebanyakan orang memilih cara yang singkat dan cepat untuk menebalkan alis dengan mentato alis, meyulam alis, ataupun menggunakan pensil alis agar kelihatan lebih indah. Disini saya mempunyai tips dan trik agar alis anda terlihat lebih tebal secara alami. Dari pengalaman yang saya miliki Kemiri merupakan salah satu obat ampuh dan solusi bagi kalian. Kemiri yang merupakan bahan rempah-rempah yang biasanya digunakan untuk bumbu memasak, ternyata dapat digunakan untuk mempercantik alis anda. Ada cara yang cukup sederhana untuk meracik kemiri ini menjadi sesuatu yang sangat berguna bagi anda, caranya adalah sebagai berikut:

1. Ambil beberapa buah kemiri, lalu bakar hingga menjadi gosong.
2. Kemudian tumbuk kemiri tersebut hingga halus dan ambil sari minyaknya saja.
3. Lalu oleskan minyak kemiri ke alis anda.
4. Sebaiknya oleskan pada malam hari hingga pagi hari, dan lakukan secara rutin setiap 3 hari sekali.

Gak perlu biaya mahal dan menghabiskan waktu anda kan? Selama masih ada cara yang mudah, murah, praktis dan alami kenapa tidak kita coba?

Tips mengatasi kerontokan

Kerontokan adalah salah satu masalah rambut dari sekian banyak masalah rambut, kerontokan sering kali terjadi karena faktor usia, stress, kurang gizi dan juga karena tidak cocoknya shampoo yang kita gunakan. Ada beberapa tips dari saya untuk mengatasi kerontokan, tentu saja dengan kemiri :)
  • Biji kemiri ditumbuk sampai halus kemudian diberi air. 
  • Setelah itu direbus sampai mengeluarkan minyak. 
  • Minyak kemiri inilah yang digosokkan pada kulit kepala, biarkan meresap pada pori-pori kulit kepala. Lakukan 3 seminggu. 
 

Masker Rambut dari Kemiri

Dapatkan rambut indah, hitam dan lembut dengan memakai masker rambut alami buatan sendiri. Bahan yang di perlukan sederhana, cukup kemiri dan santan kental.
Cara membuatnya mudah saja, 

  1. sangrai 1/2 kg kemiri sampai berwarna kecoklatan, 
  2. lalu tumbuk smapai halus dan mengeluarjan minyak.
  3. Lalu campuran dengan santan kental dari 1 butir kelapa tua.
Cara pemakaiannya juga mudah lho, 
  • oleskan masker rambut ke rambut hingga ujung rambut, 
  • diamkan sekitar 15 menit lebih bagus jika memakai shower cap, agar lebih meresap sempurna. 
  • Lalu bilas dengan air hangat supaya minyak tidak menempel di kulit kepala.
Nah banyak juga kan manfaat dari kemiri, kita bisa lebih cantik dengan cara yang alami :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar